Senin, 13 Agustus 2007

Atika Suri
Atika Suri (lahir di Lirik, Riau; 10 Februari, 1968) adalah salah satu dari sedikit presenter berita perempuan di Indonesia yang juga menjadi produser program berita televisi. Atika Suri mengawali karirnya sebagai reporter and presenter berita di RCTI untuk acara Nuansa Pagi pada tahun 1993. Sejak itu ia banyak meliput kegiatan kepresidenan di Istana termasuk lawatan ke luar negeri dari mantan presiden Soeharto and Abdurrahman Wahid.
Atika Suri kini menjadi produser program berita siang RCTI, Buletin Siang, yang merupakan acara berita dengan rating tertinggi di siang hari. Tugasnya adalah mengelola produksi berita sesuai kebijakan keredaksian RCTI. Atika menyeleksi dan menentukan urutan berita berdasarkan kepentingan dan nilai berita, menulis berita dan menerjemahkan naskah dari kantor berita atau televisi asing seperti APTN dan CNN, menyunting naskah reporter dan mengisi suara. Sebagai produser, Atika Suri bertanggung jawab atas seluruh isi program berita tersebut dan semua aspek produksinya.
Sejak 2004, Atika Suri kembali menjadi penyiar berita pagi RCTI Nuansa Pagi bersama rekannya Ade Novit. Atika Suri juga pernah menjadi penyiar utama Buletin Siang serta membawakan program berita utama RCTI Seputar Indonesia selama beberapa tahun.
Atika Suri adalah lulusan Universitas Trisakti Jakarta. Selama menjalani karirnya sebagai jurnalis televisi, Atika Suri pernah mengikuti sejumlah pelatihan professional termasuk Jurnalisme Damai dari BBC tahun 2001, CNN Television Workshop bulan Oktober 2000, and TV News Production Workshops dari Frank N. Magid Associates pada tahun 1995 and 1996. Atika Suri juga masuk nominasi penyiar berita wanita terfavorit dalam Panasonic Awards pada tahun 2000.